Kapan Indonesia masuk di Piala Dunia Sepak Bola ?

Hallo teman-teman, selamat malam.

Musim Piala Dunia telah tiba, ya, ajang bergengsi pertandingan/turnamen klub nasional sepakbola seluruh dunia untuk memperebutkan piala bergengsi dari FIFA (Federation International of Football Association), sebuah federasi sepakbola tingkat internasional. 32 negara terpilih masing-masing menampilan penampilan terbaiknya di hadapan dunia.

Piala Dunia tahun 2018 ini bertempat di negara Russia sebagai tuan rumah, penentuan Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 sudah diumumkan beberapa tahun sebelumnya oleh FIFA (Federasi Sepakbola Internasional).

Walaupun Indonesia tidak berpartisipasi ikut serta dalam pertandingan sepakbola Piala Dunia, namun nyatanya masyarakatnya banyak yang gandrung Piala Dunia. Mulai dari orang dewasa sampai anak-anak, pria, wanita banyak juga yang menyukai pertandingan sebak bola tingkat dunia ini.

Apakah pernah terpikirkan, kapan Indonesia lolos ke Piala Dunia (lagi) ?
Pertanyan tersebut kadang terbesit di benak kita, walaupun sebagian kita cuek tentang itu karena ragu Indonesia bisa masuk Piala Dunia lagi.

Catatan : Indonesia untuk pertama kalinya lolos ikut Piala Dunia pada tahun 1938, kala itu Indonesia masih disebut sebagai Hindia Belanda.
Dalam Piala Dunia tahun 1938 yang digelar di Prancis, Indonesia pada babak pertama berhadapan dengan Hungaria, dengan perolehan skor 0-6.

Lalu kapankah Indonesia akan kembali tampil di ajang bergengsi sepakbola seluruh dunia tersebut ?
Yah, wait and see ya.

Salam Indonesia.

Leave a comment

Your email address will not be published.

*